Sentimen Negatif Pada #PSSday

Sentimen Negatif Pada #PSSday 20 November 2019

 

Rabu 20 November 2019, PS Sleman memainkan pertandingan pekan 28 melawan Borneo FC. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, tagar #PSSday bermunculan di ranah twitter untuk menujukkan dukungan kepada punggawa Super Elja. Hasil pantaun dari Drone Emprit Academic (DEA) pada pertandingan pekan ke-28 ini, sentiment negative memenuhi tagar #PSSday yang muncul di twitter.

Bisa di lihat pada gambar di atas, sentiment negative pada #PSSday mengalami kenaikan pesat. Hal tersebut imbas dari munculnya #BebaskanYudhiAtauBoikot. Tagar tersebut muncul buntut dari penangkapan 2 orang Sleman Fans oleh polisi. Yudhi salah seorang yang diduga pelaku saat ini telah diamankan oleh polisi sedangkan 1 orang lainnya sedang dalam DPO. Mereka diperkarakan  menempelkan poster di salah satu mall milik owner PS Sleman. Mereka lalu dijerat dengan pasal “karet” 310 KUHP.

Beberapa kelompok supporter PS Sleman kemudian merespon kejadian ini dengan melakukan ancaman boikot hingga rekan mereka dibebaskan.

APABILA USUL DITOLAK TANPA DITIMBANG, SUARA DIBUNGKAM,KRITIK DILARANG TANPA ALASAN, DITUDUH SUBVERSIF DAN MENGGANGGU KEAMANAN,MAKA HANYA ADA SATU KATA: LAWAN!

#BebaskanYudhiAtauBoikot

#KamiBersamaYudhi